Mencari aksi seru lainnya?

SBOTOP memiliki banyak hal untuk Anda

Kunjungi www.sbotop.com
untuk melihat game menarik dan penawaran eksklusif

Untuk informasi lebih lanjut:
Email kami di [email protected]

KUNJUNGI SEKARANG

SBOTOP APP Welcome Freebet – ID
Gareth Bale & Puiyi
FULHAM-WIDE-ID
PROMO-WIDE-ID
previous arrow
next arrow
 

11 Pemain Terbaik dan 11 Pemain Terburuk di Ligue 1 2022/2023

Ligue 1 musim 2022/2023 sukses dimenangkan oleh Paris Saint-Germain dengan cara yang tidak biasa, dimana persaingan benar-benar harus ditentukan pada pekan-pekan terakhir kompetisi. Namun siapa saja pemain terbaik dan terburuk dalam satu musim penuh di kasta tertinggi sepak bola Prancis? Berikut adalah 11 pemain masing-masing yang diulas SBOTOP.

Selain itu, artikel kali ini juga membahas terkait tim mana saja yang mendapatkan promosi dari Ligue 2 ke Ligue 1, serta tim-tim yang terdegradasi dari Ligue 1. Sebagai catatan juga, ada perbedaan dari kompetisi liga Prancis karena mendegradasi empat tim karena suatu alasan.


11 PEMAIN TERBAIK LIGUE 1 2022/2023

Formasi: (4-3-1-2)

  • Kiper: Brice Samba (RC Lens)
  • Bek: Jonathan Clauss (Olympique Marseille), Kevin Danso (RC Lens), Chancel Mbemba (Olympique Marseille), Nuno Mendes (Paris Saint-Germain)
  • Gelandang: Seko Fofana (RC Lens), Valentin Rongier (Olympique Marseille), Branco van den Boomen (Toulouse)
  • Penyerang: Lionel Messi (Paris Saint-Germain), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Alexandre Lacazette (Olympique Lyon)
  • Pelatih: Franck Haise (RC Lens)

Hanya dari ketiganya, trio penyerang Lionel Messi (16 gol dan 16 assist), Kylian Mbappe (28 gol dan 5 assist) dan Alexandre Lacazette (27 dan 5 assist) telah memberikan kontribusi sebanyak 97 gol musim ini, dengan satu pertandingan tersisa.

Jika kita menggabungkan kepemimpinan dan gol-gol penting dari Seko Fofana, kecerdasan dan fleksibilitas Valentin Rongier, serta tendangan set-piece yang jitu dari Branco van den Boomen, maka kita memiliki trio gelandang yang luar biasa yang saling melengkapi dengan baik. Setiap pemain ini telah menjadi kekuatan pendorong bagi tim mereka musim ini, dan merupakan alasan utama mengapa mereka begitu sukses.

Dalam hal pertahanan, Ligue 1 memiliki beberapa bek tengah hebat lagi musim ini. Dua yang terpilih jatuh pada Chancel Mbemba, yang menjadi andalan Olympique Marseille, dan Kevin Danso, salah satu pemain terobosan musim ini bersama RC Lens. Di posisi bek kiri, Nuno Mendes adalah pilihan yang jelas dan telah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik musim ini oleh rekan-rekannya, sementara di posisi bek kanan, Jonathan Clauss tampil baik bersama Olympique Marseille. Terakhir, di posisi penjaga gawang, Brice Samba mengalami musim yang luar biasa dan diakui dengan panggilan ke tim nasional Prancis yang layak.


11 PEMAIN TERBURUK LIGUE 1 2022/2023

Masa depan Peter Bosz di klub Ligue 1 dalam keraguan
Peter Bosz jadi salah satu pelatih terburuk di Ligue 1 musim ini

Formasi: (4-2-3-1)

  • Kiper: Yvon Mvogo (FC Lorient)
  • Bek: Youcef Atal (OGC Nice), Mattia Vitti (OGC Nice), Joe Rodon (Stade Rennais), Ismail Jakobs (AS Monaco)
  • Gelandang: Moussa Sissoko (Nantes), Houssem Aouar (Olympique Lyon)
  • Penyerang: Takumi Minamino (AS Monaco), Carlos Soler (Paris Saint-Germain), Kamaldeen Sulemana (Stade Rennais), Hugo Ekitike (Paris Saint-Germain)
  • Pelatih: Peter Bosz (Olympique Lyon)

Di posisi penjaga gawang, meskipun ia memiliki musim yang cukup baik, Yvon Mvogo masuk dalam daftar ini karena kebobolan dengan yang konyol lewat apa yang dilakukan Kylian Mbappe saat melawan Paris Saint-Germain. Terdapat harapan besar pada Mattia Vitti ketika ia bergabung dengan OGC Nice, tetapi ia mengecewakan, begitu pula dengan Joe Rodon bersama Rennes saat ia dipinjamkan dari Tottenham Hotspur. Di posisi bek kanan, Youcef Atal adalah bakat besar, namun cedera yang sering dialaminya menghalanginya. Di sisi kiri, Ismael Jakobs mengalami kesulitan di AS Monaco.

Moussa Sissoko adalah salah satu pembelian terbesar di Ligue 1 musim panas lalu, namun ia tidak mampu mengangkat performa Nantes dan kemungkinan terdegradasi. Dan apa yang terjadi dengan Houssem Aouar? Meskipun mendapatkan waktu bermain lebih banyak di bawah asuhan Laurent Blanc, ia telah menjadi bayangan dirinya sendiri dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam hal serangan, Rennes mungkin tidak percaya ketika menebus 25 juta euro pada Januari untuk Kamaldeen Sulemana mengingat performanya yang buruk. Carlos Soler tidak tampil sepanjang musim ini untuk Paris Saint-Germain, begitu pula dengan Takumi Minamino di AS Monaco (1 gol dan 3 assist). Terakhir, Hugo Ekitike menghabiskan biaya 46 juta euro bagi Paris Saint-Germain hanya untuk mencetak tiga gol dan empat assist sepanjang musim ini.


DAFTAR TIM PROMOSI DAN DEGRADASI LIGUE !

Liga Champions UEFA
Manchester City
Juventus
1X2 Seri @ 4.30
Bawah Babak Pertama 1.00 @ 2.14
Total Gol 4-6 @ 3.05
Disclaimer: Odds telah sesuai pada saat penulisan.

Ligue 1 musim ini melakukan degradasi langsung untuk empat tim terbawah, dengan tujuan mengurangi jumlah tim peserta dari 20 menjadi 18.

Kebijakan ini juga berarti hanya ada dua tim yang promosi dari kasta kedua Ligue 1. Menurut laporan dari Football Italia, ada beberapa alasan yang mendorong Ligue 1 untuk mengurangi jumlah tim yang berkompetisi di divisi teratas.

Salah satu alasan utamanya adalah faktor ekonomi dan kepadatan jadwal pertandingan. Selain itu, UEFA juga baru-baru ini meluncurkan Liga Konferensi Eropa, kompetisi yang berada di bawah Liga Champions UEFA dan Liga Europa. Di Prancis sendiri, selain kompetisi utama seperti Ligue 1 dan Ligue 2, terdapat juga beberapa turnamen domestik seperti Coupe de France.

Jumlah pertandingan semakin bertambah jika memperhitungkan pertandingan internasional antarnegara. Alasan-alasan ini menjadi faktor penurunan jumlah peserta dalam Ligue 1.

Tim Promosi

  • Le Havre
  • Metz

Tim Degradasi

  • Nantes
  • Troyes
  • AC Ajaccio
  • Angers

 

●●●

CHECK OUT OUR BLOG FOR MORE FOOTBALL STORIES & ODDS

Stay updated with everything sports and betting.

Follow us on social Facebook, Twitter, Instagram and YouTube.

Chat Langsung